Walaupun keterlambatan pengiriman itu bukan salah penjual, namun ada juga pembeli yang tidak mau tahu apapun alasan keterlambatannya maka tidak ada salahnya Anda mengantisipasi hal tersebut dengan mempersiapkan sebaik-baiknya segala sesuatu yang berhubungan dengan kelancaran pengiriman barang:
- Pilih beberapa jasa kurir yang telah memiliki integritas dan sudah terkenal.
- Pelajarilah beberapa metode pengiriman barang yang dimiliki oleh masing-masing kurir pengirim, terkadang perbedaan jenis barang yang dikirim membutuhkan penyikapan yang berbeda dalam pengirimannya.
- Gunakan styrofoam untuk mencegah benturan terhadap produk yang mungkin terjadi selama pengiriman.
- Gunakan plastik berisi udara untuk mengurangi guncangan terhadap produk.
- Bungkuslah barang dengan plastik gelembung khusus jika diperlukan.
- Gunakan gumpalan kertas koran sebagai pengisi celah pada paket.
- Jika yang Anda kirimkan adalah barang pecah belah jangan lupa untuk memberikan tanda atau menuliskan kondisi tersebut sehingga mereka akan lebih berhati-hati dalam menanganinya.
- Gunakan layanan kurir yang tepat untuk barang tertentu, contohnya : tidak semua kurir menerima pengiriman makhluk hidup.
- Cek kelengkapan nama dan tujuan si penerima / boleh mencantumkan no.telp penerima karena ini sangat membantu dalam kelancaran proses pengiriman.
- Apabila barang belum di terima oleh pembeli melebihi batas waktu yang telah di tetapkan oleh jasa kurir, maka hubungi pihak / jasa pengiriman barang tersebut dengan cara telp contact person atau kantor jasa pengiriman tersebut, sampaikan permasalahan keterlambatan dan sekali-kali pihak jasa pengiriman barang akan meminta no.resi / no. barcode yang biasanya ada di kertas / struk / bukti tanda terima pengiriman.
Lakukanlah beberapa Tips di atas, sehingga dapat membantu anda dalam kenyamanan dan kelancaran proses pengiriman
0 komentar:
Post a Comment