Daftar Alamat dan Nomor Telepon Jasa Pengiriman, Kurir, Logistik, Cargo atau Ekspedisi Seluruh Indonesia Terlengkap Tujuan Dalam dan Luar Negeri

Wednesday, April 17, 2013

Kode Negara / Country Code

Kode Negara (Country Code) adalah kode yang menunjukkan lokasi geografis negara tempat seorang pelanggan telepon berada. Kode ini digunakan apabila seorang ingin menelepon pelanggan telepon  lain yang terdapat pada negara yang berbeda. Secara teknis, dalam sebuah proses pembangunan hubungan, kode negara ini akan digunakan untuk keperluan routing dan charging.

Beberapa contoh pemakaian kode negara adalah sebagai berikut :

Misalnya seorang pelanggan telepon di Jakarta (Indonesia) akan menelepon pelanggan telepon fixed line yang berada di kota Kuala Lumpur di Itali yang memiliki nomor telepon 456789. Maka yang harus didial oleh pelanggan telepon pemanggil yang berada di Jakarta adalah :

Kode Akses International + Kode Negara Malaysia + Kode Area Kota Kuala Lumpur + nomor telepon pelanggan.

007 + 60 + 3 + 456789

Seorang pelanggan telepon di Jakarta (Indonesia) akan menelepon seorang pelanggan seluller Celcom di Malaysia dengan nomor 019123456. Maka yang harus didial pelanggan pemanggil yang berada di Jakarta adalah :

Kode Akses International + Kode Negara Malaysia + Nomor Telepon Seluller Pelanggan.

007 + 60 + 19123456.

Prefix (digit nol (0) di nomor telepon seluller-nya tidak perlu didial lagi.

Untuk kedua contoh di atas, Kode Akses International dapat diganti dengan karakter “+” (tanda tambah).  Jadi, untuk contoh nomor 2, nomor yang didial dapat diganti dengan : +6019123456.
Untuk mencari daftar kode telepon Negara di Dunia klik disini
Share:

KODE NEGARA / COUNTRY CODE

TELP KANTOR POS