Daftar Alamat dan Nomor Telepon Jasa Pengiriman, Kurir, Logistik, Cargo atau Ekspedisi Seluruh Indonesia Terlengkap Tujuan Dalam dan Luar Negeri

Friday, April 19, 2013

Mengatasi Keterlambatan Barang

Pada saat ini sudah banyak para pengguna Internet yang terjun di dunia bisnis On-line, karena bisnis On-line diprediksikan adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan pada saat ini dan tahun-tahun ke depan. salah satu kelemahan bisnis online adalah ketergantungan yang teramat tinggi kepada pihak ketiga antara lain pihak kurir pengirim barang. Untuk mengantisipasi kekecewaan customer ketika mendapati keterlambatan sebuah barang maka Anda perlu mengedukasi pembeli Anda dengan baik. Komunikasi yang baik akan menjadikan pembeli Anda menyadari bahwa keterlambatan pengiriman itu bukanlah menjadi kesalahan pihak pejual namun merupakan sebuah kendala yang berasal dari kinerja pihak ketiga.

Walaupun keterlambatan pengiriman itu bukan salah penjual, namun ada juga pembeli yang tidak mau tahu apapun alasan keterlambatannya maka tidak ada salahnya Anda mengantisipasi hal tersebut dengan mempersiapkan sebaik-baiknya segala sesuatu yang berhubungan dengan kelancaran pengiriman barang:


  1. Pilih beberapa jasa kurir yang telah memiliki integritas dan sudah terkenal.
  2. Pelajarilah beberapa metode pengiriman barang yang dimiliki oleh masing-masing kurir pengirim, terkadang perbedaan jenis barang yang dikirim membutuhkan penyikapan yang berbeda dalam pengirimannya.
  3. Gunakan styrofoam untuk mencegah benturan terhadap produk yang mungkin terjadi selama pengiriman.
  4. Gunakan plastik berisi udara untuk mengurangi guncangan terhadap produk.
  5. Bungkuslah barang dengan plastik gelembung khusus jika diperlukan.
  6. Gunakan gumpalan kertas koran sebagai pengisi celah pada paket.
  7. Jika yang Anda kirimkan adalah barang pecah belah jangan lupa untuk memberikan tanda atau menuliskan kondisi tersebut sehingga mereka akan lebih berhati-hati dalam menanganinya.
  8. Gunakan layanan kurir yang tepat untuk barang tertentu, contohnya : tidak semua kurir menerima pengiriman makhluk hidup.
  9. Cek kelengkapan nama dan tujuan si penerima / boleh mencantumkan no.telp penerima karena ini sangat membantu dalam kelancaran proses pengiriman.
  10. Apabila barang belum di terima oleh pembeli melebihi batas waktu yang telah di tetapkan oleh jasa kurir, maka hubungi pihak / jasa pengiriman barang tersebut dengan cara telp contact person atau kantor jasa pengiriman tersebut, sampaikan permasalahan keterlambatan dan sekali-kali pihak jasa pengiriman barang akan meminta no.resi / no. barcode yang biasanya ada di kertas / struk / bukti tanda terima pengiriman.

Lakukanlah beberapa Tips di atas, sehingga dapat membantu anda dalam kenyamanan dan kelancaran proses pengiriman
Share:

0 komentar:

KODE NEGARA / COUNTRY CODE

TELP KANTOR POS